Tuesday, August 07, 2012

Me ... now posted at Jun 7, '09 8:09 AM in multiply

Pa kabar euy... lama ndak posting
Thanks pada para fans yang
mengikuti perkembangan saya selama
ini...
Uh hmm, maafkan atas keabsenan
selama ini, sedikit hal menghambat
saya untuk nge blog, dan kini sedikit
tulisan semoga dapat mengobati
kerinduan anda semua.. halah.
Saya akan bercerita tentang
perkembangan sakit saya. Minggu
kemaren saya menjalani operasi
penambahan plug in di tubuh saya
(ga ngerti tuh buat USB 2.0 ato masih
1.1). Operasi ini dilakukan oleh
seorang dokter di RS Lavalette (bukan
Lavayette, jg ga berhubungan dengan
revolusi Amrik atau Prancis). So, bye-
bye deh para suster RSI yang imut2
itu :(( Operasi ini dimaksudkan agar
saat dilakukan HD (Hemodialisis, buat
yg gaptek ma istilah dokter sebut aja
cuci darah) tidak perlu dilakukan
tusuk-menusuk lagi. Saya yakin anda
mengerti bahwa tusuk-menusuk ini
memberikan efek sakit luar biasa,
terutama jika bagian arteri (nadi) yang
ditusuk. Pada HD terakhir sebelum
pemasangan plug in ini, akibat sakit
tusukan tersebut tekanan darah saya
sempat mencapai diatas 230 - rekor
baru yang pernah saya rasakan.
Pemasangan plug in ini tidak seperti
halnya pada komputer, so ini mesti
dilakukan pembiusan (kalo istilah
kompie nya di disable dulu - bener
ga?).
Lokasi yang bisa dipilih untuk
pemasangan plug in ada dua,
pertama di bawah pundak dikit, atau
di leher samping. So pasti pinginnya
alat itu dipasang di bawah pundak,
soalnya bisa tetep mejeng ke mall
tanpa ketahuan khan... but ternyata
saat udah tergeletak lemas di kamar
operasi, dan dokter melakukan
layanannya, di kondisi anatomi
dibawah pundak kiri saya berbeda
dengan orang lain, arteri berada di
permukaan sedangkan vena (tanpa
Melinda) justru di dalam. Akhirnya
operasi aborted (ugh... dah di obrek2
padahal neh pundak).
" Aku akan tetap berlari hingga
hilang pedih peri" - kataku dalam hati
bertekad saat Dokter bertanya apakah
aku berani dilakukan operasi di
pundak kanan.
"Ya, kenapa ndak?" jawabku.
Ok, operasi kedua dilakukan. Setelah
dilakukan suntikan penghilang rasa
sakit yang menurut keterangan ibu
guru TK dulu kaya digigit semut,
dokter kembali mencari vena
dibelantara kumpulan tulang yang
berbalut daging dikit ini. Hasilnya?
sama. Arteri diatas, vena dibawah.
Operasi kedua gagal. Akhirnya hari itu
berakhir dengan kedua pundak di
bedah tanpa hasil dan akan dilakukan
operasi ketiga di leher. Jadi aku bisa
belajar " Being unique is not always
useful "
Besoknya, dengan kedua pundak
terluka, tapi masih dengan semangant
45, aku kembali datang ke Lavalette.
Jam 8 pagi sudah terbaring lagi di
kamar operasi. Dan berhasil!!!!! plug in
itu akhirnya installed dengan tanpa
hambatan.
Jam 9 pagi aku keluar kamar operasi,
sedangkan jadwal cuci darah hari itu
buat aku jam 11. So ada 2 jam
kosong. Perawat menawari untuk
istirahat di kamar operasi, tapi lihat
jarum, gunting, dan pisau itu malah
bikin perut mules. Jadi aku minta
keluar aja jalan-jalan, lanang kok.
Mall merupakan tujuan pertama. Abis
keluar kamar operasi dengan kursi
roda, aku menuju mobil dan
kemudian ke MOG (Malang Olympic
Garden), mall baru di Malang. Di lantai
1, OK. Muter-muter caper ma mbak2
yg jaga toko (lha gimana ternyata
MOG baru dibuka pada jam 10, dan
aku dah dateng jam 9.30). Naik lantai
2 masuk ke Giant, trus belanja sampe
lantai 2. Habis bayar dikasir duduk2,
eh lha kok langsung lemes. Kata papi
(:D) wajahku langsung putih. Kepaksa
minta tolong Pak Satpam, minta
dijemput kursi roda. Hancur dah
kesempatan mejeng gue pertama
kalinya ama plug in saya di Mall. Di RS
baru diketahui kalo HB saya drop
sampai tinggal 5, dan perlu dilakukan
transfusi.
Udah deh, sampe sini dulu ya... keep
in touch ya... salam kangen juga buat
semua...
eh btw tak kasih pic plug in nya ya :D
Plug in yang saya maksud saya kasih
kotak merah tuh

Maaf pic di sensor bagian muka
karena hanya untuk dewasa...


No comments: