Friday, July 06, 2007

Anjing gila takkan pernah tahu kapan ia dilahirkan, untuk mengenang umurnya hanya saat ia mengenyam malam menjadi duka. Dan setiap orang yang berpikir dia seorang waras, dia hanya menjadi penyela yang kehilangan kata-kata. Jika kamu lihat dia menari dalam gerakan yang aneh, dia sebenarnya hanya mencoba untuk memuja kegilaannya dalam kehidupannya, dalam waktu yang tak pernah melahirkannya.

Tak usah bersedih untuknya, karena dia berlari menuju mimpi malam yang tak pernah terwujud dalam kenyataan. Dia tersenyum sambil menginyam kuat lidahnya agar tak bicara lagi tentang kebohongan, kemunafikan. Dia berharap kelahirannya akan segera datang, sehingga dia dapat melihat mentari pagi dengan sinar emasnya sendiri.

Jika melihatnya mengais-ngais sampah dalam kemuraman wajah malam, mungkin banyak orang yang berpikir tentang kemiskinan yang dideritanya, tapi cobalah tanyakan kepadanya arti kekayaan, mungkin jawabannya akan meyakinkanmu akan kegilaannya itu. “Kekayaan adalah sampah yang berisi kumpulan tulang”.

No comments: